Tuesday, April 25, 2017

Perbedaan Antara Chip dan Wafer pada Elektronika


Chip yang umumnya dikenal sebagai Integrated Circuit, merupakan perakitan komponen listrik yang dibuat dalam satu unit, namun wafer mewakili irisan kecil silikon yang digunakan dalam produksi sirkuit terpadu seperti sirkuit terpadu yang digunakan pada kebanyakan wafer zenponsel.com.
Sirkuit terpadu disebut microchip, ini adalah produk listrik kecil yang merupakan paket sirkuit, jalur, dan juga transistor, dan lain-lain, paling berperforma satu sama lain untuk melakukan tugas tertentu atau mungkin juga sejumlah tugas. The microchip adalah tulang punggung untuk banyak produk listrik terbaru seperti mikroprosesor, suara serta instrumen video dan juga kendaraan. Sirkuit terpadu digunakan pada wafer. Microchip termasuk bahan listrik seperti transistor. Mereka dimanfaatkan untuk memberi logika sirkuit.
Sebuah microchip biasanya diproduksi dari wafer silikon. The microchip adalah dari banyak jenis. Microchip CPU umumnya dikenal sebagai mikroprosesor.
Pada perangkat elektronik, wafer biasanya disebut sebagai slice dan juga substrat. Ini adalah komponen semikonduktor kecil dan irisan ini digunakan untuk pembuatan sirkuit terpadu. Ini melakukan seperti basis di mana sirkuit terpadu biasanya diproduksi. Semua irisan kecil ini dianggap sebagai jantung produk listrik. Sirkuit mikro pada wafer diproduksi oleh difusi dan juga pengendapan beberapa bahan. Perdagangan produk elektronik yang terus berkembang biasanya cenderung membentuk microchip kecil yang lebih bertenaga dan ekonomis lebih murah dibandingkan versi sebelumnya 
harga hp xiaomi.
Silikon mentah diubah menjadi satu substrat kristal dengan menggunakan beberapa prosedur. Banyak silikon diproduksi dengan mengurangi SiO2 dengan karbon dan oleh karena itu, metallic Grade Silicon metalurgi industri diproduksi. Ini juga harus lebih halus dan dengan demikian MG-Si bereaksi dengan Hcl untuk mendapatkan TCS. Prosedur ini akan mampu mengeluarkan polutan seperti Fe, Al dan juga B. Setelah itu, dengan metode pertumbuhan kristal, sampel produk dengan orientasi kristal tunggal diproduksi. Kemudian dengan menggunakan biji monocrystalline, kristal bulat diproduksi. Potongan kecil kristal diproduksi dan juga irisan tersebut disebut wafer. Kemudian prosedur pertumbuhan terjadi dan akhirnya beberapa peralatan dimanfaatkan untuk mendapatkan fitur yang disukai seperti bentuk, dll. Wafer tersedia dalam banyak diameter.

No comments:

Post a Comment